Home » Wisata Kuliner » Bakakak Ma Hj. Encin dari Cilandak

Bakakak Ma Hj. Encin dari Cilandak

IMAG0068Bagi anda yang suka dengan kuliner, menu bakakak Ma Hj. Encim layak dicoba.  Jangan khawatir, selain bakakak masih ada menu goyang lidah lainnya.

Lokasi Rumah Makan Ma Hj. Encim ini memang agak jauh dari jalan raya utama Sadang – Subang, tepatnya sebelum Cibatu kalau dari arah Sadang.  Dari pertigaan, anda akan disuguhi jalan aspal berkelok dengan pemandangan rumah penduduk dan sawah sekitar 10 menit.  Posisi rumah makan ada di sebelah kanan, Kp. Cilandak, Desa Cirangkong Kecamatan Cibatu Purwakarta.

Ketika memasuki parkiran yang cukup luas, pandangan mata akan disuguhi menu pembuka hamparan sawah.  Tempat duduk lesehan terbuat dari bambu dengan ruangan terbuka membuat hembusan angin bebas menyerbu pengunjung.

Tersedia menu utama ayam bakakak.  Rasanya khas bakakak yang mengundang selera.  Biasanya disajikan sudah dalam bentuk potongan-potongan siap santap.

Menu lainnya tersaji seperti sate sapi,  karedok, pencok, tumis genjer dan sayur asem.  Bagi anda yang suka ikan, terdapat ikan gurame dalam sajian asam manis, cobek atau bakar. O, ya, peda bakar dan goreng juga tersedia dengan balutan kecap dan jeruk nipis. Yummy.

Masih ada yang lain.  Sop iga untuk memanjakan penyuka kuliner berkuah.

Untuk minuman, teh tawar hangat langsung tersaji sebagai layanan default rumah makan ini.  Munuman lainnya ada es kelapa dan aneka juice.
Nah, bagi anda yang membawa anak-anak, koleksi burung pemilik dapat menjadi hiburan tersendiri.  Ada burung nuri yang jinak dan beberapa piaran lainnya.  Mau ke toilet atau sholat? Rasanya cukup nyaman untuk kedua fasilitas tersebut.

Jika ingin kembali ke Purwakarta atau Pasawahan, coba jalur ke sebelah kanan (arah Cirende).  Anda akan disuguhi pemandangan kebun, sawah di lembah, jalan naik ke bukit.  Kondisi jalan pada saat tulisan ini dibuat bagus dengan aspal yang cukup mulus untuk dilalui dan pohon rambutan yang berbuah sepanjang jalan.  Konon jalur ini termasuk track sepedaan Pak Bupati.

Selamat mencoba. (jjs)

Tinggalkan Komentar Anda


[tutup]