Home » Wisata Kuliner » Bakso Tulang Cibungur Indosiar

Bakso Tulang Cibungur Indosiar

IMAG3914Bagi anda yang bosan dengan bakso yang biasa, anda bisa mencoba bakso yang satu ini. Bakso Tulang Cibungur namanya.

Lokasinya tidak jauh dari jalan raya Sadang – Cikampek, tepatnya daerah Cibungur.  Orang mengenalnya dengan nama Jalan Cibungur Indosiar.   Agak masuk ke dalam melewati rel kereta api, belok kanan, belok kiri terus lurus. Tidak jauh dari situ akan didapati Bakso Tulang. Posisinya ada di sebelah kiri.

Sesuai namanya, khas warung bakso ini adalah tulangnya.  Kalau ditempat lain, untuk mendapatkan tulang kita harus memintanya. Di sini, tulang sapi (tentu ada dagingnya) menjadi bagian tidak terpisahkan dari mangkok bakso yang tersaji.

Jangan bayangkan tempat makan yang bisa menampung 100 orang ini ber-AC atau dengan kursi empuk seperti di resto kelas atas. Kalau anda pernah ke Sate Maranggi Cibungur, Nah…kurang lebih suasananya seperti itu walaupun tempatnya tidak seluas itu. Lokasi bakso tulang tidak jauh dari situ.

Ternyata, selain bakso di sini dijual juga makanan lainnya.  Ada sop sapi, soto, gado-gado sampai karedok.  Menurut pemiliknya, yang datang ke situ tidak hanya penikmat bakso, mereka makan yang lain juga. Walaupun judul besarnya tetap bakso tulang.

FB_IMG_14070411235536867Bagi yang suka ngemil juga jangan khawatir, ada gorengan dengan bala-bala ukuran jumbo, kerupuk, buah jeruk dan pisang.  Minuman? Kalem, dari teh tawar yang disajikan secara cuma-cuma sampai dengan juice tersedia di sini.  Asal jangan cari juice kesemek saja, ngga ada.

Tentang jam buka dan tutupnya.  Bu haji, pemilik merangkap kasir tertawa.  Menurutnya,  warungnya buka suka-suka.  Kadang jam tujuh pagi anak-anak sudah buka.  Pulang dari pasar warung sudah ramai.  Tutupnya bisa sampai tengah malam.

Tempat parkir mobil tersedia sepanjang bahu jalan.  Kalau pas ramai, seperti deretan kendaraan pas kondangan.

Warung bakso ini ternyata menjadi destinasi kuliner bukan hanya warga sekitar Cibungur, tapi juga dari belahan Purwakarta lainnya.

Tinggalkan Komentar Anda


[tutup]