Home » Komunitas » Komunitas Pecinta Alam Purwakarta Rencanakan Pendakian

Komunitas Pecinta Alam Purwakarta Rencanakan Pendakian

Komunitas Pecinta Alam Purwakarta Rencanakan PendakianPURWAKARTA, RAKA- Bagi sebagian orang, mungkin mendaki gunung merupakan hal yang membosankan, tapi tidak bai Komunitas Pecinta Alam Purwakarta. Bagi mereka, mendaki gunung merupakan hal yang mengasyikan dan menantang. Jika ada daerah yang dianggap memiliki keelokan alam, pasti akan mereka datangi untuk memuaskan rasa penasarannya.
Oleh karena itu, gunung-gunung yang ada di sekitar Purwakarta dan beberapa gunung di luar daerah Purwakarta pun sudah mereka taklukan, dan saat ini tengah merencanakan pendakian kebeberapa tempat dan pegunungan yang belum pernah mereka kunjungi.
Pauji Akbar, Pupuhu Komunitas Pecinta Alam Purwakarta mengatakan, setelah sukses menaklukan Gunung Semeru yang berada di Jawa Timur, komunitas tersebut telah menjadwalkan untuk melakukan perjalanan kembali untuk mendaki gunung. Sebagai eksistensi dan kegiatan yang menjadi hobi para personil komunitas tersebut. “Kita akan kembali melakukan pendakian, tanggal 12 kita mau ke Gunung Papandayan di Garut,” terang Pauji, kepada Radar Purwakarta.
Ia mengatakan, kegiatan pendakian merupakan hobi yang terus dilakukan bersama komunitasnya. Karena, mendaki gunung merupakan kegemaran mereka yang terus diagendakan dalam setiap kesempatan. “Biasanya kita menunggu waktu libur atau waktu-waktu yang sudah disepakati oleh semua anggota,” jelasnya.
Ia mengatakan, keanggotaan komunitasnya hanya untuk mewadahi para pecinta hiking di Purwakarta. Mulai dari pelajar, mahasiswa atau masyarakat biasa yang ingin bergabug dan melaksanakan hiking bersama-sama. “Iya, anggota kita kebanyakan mahasiswa, tapi umum dan pelajar juga ada,” ujarnya.
Ia mengimbau, kepada mahasiswa dan warga masyarakat yang akan bergabung, bisa ikut bersama-sama melakukan pendakian. Karena, komunitas tersebut sangat terbuka. “Pada dasarnya kita memiliki hobi yang sama, jadi siapapun boleh bergabung dengan komunitas kami,” pungkasnya. (awk)

Sumber: www.radar-karawang.com

Tinggalkan Komentar Anda


[tutup]