Home » Gerbang » Menang Dramatis, Persib Melaju ke Semifinal Piala Presiden

Menang Dramatis, Persib Melaju ke Semifinal Piala Presiden

PersibKotapurwakarta.com – Seperti telah diduga sebelumnya, pertandingan leg kedua babak perempat final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Pusamania Borneo FC berjalan sengit.   Kedua team ngotot untuk meraih kemenangan untuk lolos ke babak semifinal. Dan, rupanya dewi fortuna lebih memihak kepada Pangeran Biru.

Bertanding di hadapan puluhan ribu bobotoh yang memadati stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu, 26 September 2015, Persib bersusah payah melewati hadangan Pusamania Borneo melalui pertandingan dramatis yang berkesudahan 2 – 1 untuk Persib Bandung.

Maung Bandung yang diasuh Jajang Nurjaman melaju berkat keunggulan agresivitas gol tandang. Secara agregat kedua kubu bermain 4-4. Pada pertemuan pertama juara bertahan ISL tersebut takluk 3 – 2 di kandang lawan.

Pada pertandingan ini Persib sempat dibuat sport jantung.   Tim asal Jawa Barat ini tertinggal 0-1 di babak pertama oleh gol Jajang Mulyana di menit 37. Jajang berhasil memanfaatkan umpan Boaz Solossa di tiang jauh.

Tak mau malu di kandang,   Persib Bandung bangkit di 45 menit kedua.   Hasilnya, menit 66 Makan Konate memecah kebuntuan tuan rumah. Sepakan datar yang tidak terlalu keras tak bisa dijangkau kiper Galih Sudaryono. 1 – 1.

Dua menit kemudian, PBFC harus bermain dengan 10 orang setelah Victor Pae diusir keluar oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Sialnya, pada menit 70 Persib mampu berbalik unggul menjadi 2 -1.

Zulham Zamrun mencetak gol kemenangan Persib. Dia menyambut umpan free kick dari Firman Utina dengan tandukan kepala yang diarahkan ke tiang jauh.

Laga yang disiarkan langsung oleh salah satu televisi nasional ini berjalan sengit. Sejumlah pelanggaran keras terjadi sejak awal sampai akhir sehingga wasit pun berkali-kali mencabut kartunya. Menit 88, Diego Michiels harus keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. Di susul kemudian Ilija Spasojevic yang juga diganjar kartu merah setelah mendapatkan kartu kuning kedua.
Susunan pemain:
Persib :
I Made Wirawan; Vladimir Vujovic, Ahmad Juprianto, Supardi Nasir, Tony Sucipto; Haryono, Firman Utina, Makan Konate; Atep Rizal, Zulham Zamrun , Tantan

PBFC : Galih Sudaryono; Hamka Hamzah, Rahmat Latif, Victor Pae, Diego Michiels; Ponaryo Astaman, Hermansyah, Boaz Solossa; Arpani, Terens Puhiri, Jajang Mulyana.

Tinggalkan Komentar Anda


[tutup]