Home » Senggang » Opick Luncurkan Album Religi Jelang Ramadan

Opick Luncurkan Album Religi Jelang Ramadan

opikJelang Ramadan, musisi sekaligus produser Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang biasa dikenal dengan nama Opick, kembali meluncurkan album religi. Album barunya berjudul Sang Maha Cahaya ini menyediakan 10 lagu religi, dengan lirik yang membingkai kedekatan dengan Sang Pencipta.

“Saya intinya bekerja membuat lagu, menghasilkan karya, di mana lagu-lagu baru di album saya bertema tentang ekspresi seorang hamba yang mengakui kebesaran sang khalik,” ungkap Opick saat ditemui di kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2016.

Sebelumnya, Opick telah meluncurkan album barunya ini dalam bentuk mini konser di Auditorium Abdul Rahman Saleh, RRI, Jakarta pada Jumat malam, 3 Juni 2016. Dia mengungkapkan keinginannya untuk bisa menyanyikan lagu-lagu di album barunya tersebut.

“Saya ingin konser di depan teman-teman dan wartawan,” ujar penyanyi religi asal Jember, Jawa Timur itu.

Disinggung perihal penjualan album yang semakin menurun, Opick menanggapi kekhawatiran itu dengan santai. Dia sebagai pelaku seni di industri musik Tanah Air berpendapat bahwa akan terus berkarya meski penjualan albumnya tidak terlalu banyak.

Dalam album teranyarnya ini, Opick kembali menampilkan beberapa hits lama dan juga lagu baru. Lagu-lagu baru itu, misalnya Sang Maha Cahaya yang menjadi single jagoan. Ada juga lagu berjudul Ya Robbana, Allah Engkau Dekat, dan Allah Allah Hu Allah.

Selain Opick, musisi lain yang juga meluncurkan album religi adalah Hadad Alwi. Dia mengeluarkan album bertajuk Pelangi Cinta Untuk Sang Nabi. Dalam album kali ini, dia mengandeng vokalis band Padi, Fadly.

Bahkan, Glenn Fredly, yang bukan seorang Muslim, juga mengeluarkan album religi berjudul Hidayah. Menurut Glenn, alasannya meluncurkan album tersebut menjelang Ramadan merupakan bentuk keanekaragaman agama di Indonesia.

Sumber: http://m.life.viva.co.id/news/read/780923-opick-luncurkan-album-religi-jelang-ramadan

Tinggalkan Komentar Anda


[tutup]