Home » Wisata Kuliner » Warung Makan Mang Yasin, Dari Mpe-mpe Sampai Nasi Kebuli

Warung Makan Mang Yasin, Dari Mpe-mpe Sampai Nasi Kebuli

es kacang merahTernyata, Purwakarta tidak hanya kaya dengan kuliner bercita rasa sunda.  Anda juga bisa menikmati aroma Palembang di kota ini.

Berlokasi di Jalan RE Martadinata atau biasa dikenal dengan Jalan Tengah, ada Warung Makan Mang Yasin.  Warung makan yang terletak di samping Alfa Midi ini menyajikan makanan khas Palembang dan beberapa makanan lainnya.  Sebut saja mpek mpek, tekwan, martabak kare palembang, martabak telor mesir sampai nasi kebuli.

Menu utama yang tidak boleh anda lewatkan adalah mpe-mpe.  Penjualnya, Yasin yang asli Palembang, menjadi jaminan cita rasa mpe-mpe asli Palembang segera tersuguh di meja anda.  Disajikan dalam mangkuk kecil, potongan mpe-mpe yang disiram dengan kuah sedikit kental memberikan pengalaman yang sedikit berbeda.  Aroma ikannya memang tidak terlalu kuat, namun tekstur mpe-mpenya tidak menyulitkan gigi ketika mengunyahnya.

Martabak mesir dengan kuahJika semangkuk mpe-mpe dirasa belum nendang di perut, anda wajib mencoba martabak mesir sebagai menu selanjutnya.  Tersaji dalam piring, martabak yang memiliki 16 potongan ini enak dikonsumsi saat panas.  Anda bisa menikmatinya dengan kuah kare yang disediakan khusus, atau dengan kuah mpe-mpe yang juga sama enaknya.  Ketika gigitan pertama, lidah anda akan dimanjakan dengan daging cincang yang ada di dalam martabak.  Bagi yang suka acar, di sini juga disediakan.

Selepas hidangan utama,  jangan lewatkan minuman khas di Warung Makan Mang Yasin ini, es kacang merah.  Disajikan dalam mangkuk, serutan es segar mendominasi bagian atas dengan baluran susu kental. Di bagian bawah, baru akan ditemukan kacang merah dengan selimut sirup berwarna merah.  Tidak hanya kacang merah, anda juga akan menemukan tape dengan rasa khasnya.

mpe-mpe mang yasinJika kurang menyukai yang dingin, teh tawar hangat selalu disajikan pada saat pengunjung datang.  Atau anda bisa memilih teh tarik sebagai minumannya.

Ada yang spesial lagi di Warung Makan Mang Yasin ini, nasi minyak/nasi kebuli, kare kambing, sapi dan ayam.  Hanya saja, menu ini hanya tersaji setiap hari kamis.

Menu lainnya seperti martabak kari khas palembang, tekwan lenggang goreng, nasi pindang tulang dan nasi pindang patin juga tersedia di sini.

Bagi anda yang ingin makan di sini harap catat jam bukanya.  Warung makan yang dikelola oleh Yasin dan istrinya ini buka mulai pukul 12 siang dan tutup pukul 9 malam.  Biasanya, jam tiga sore menu mpe-mpe sudah habis diserbu pengunjung. (jjs)

Tinggalkan Komentar Anda


[tutup]